Universitas BSI Beri Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Program Analyst

Universitas BSI Beri Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Program Analyst

Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan sebuah workshop pembekalan sertifikasi kompetensi program analyst secara daring pakai aplikasi zoom meeting, belum lama ini. Kegiatan workshop tersebut punya tujuan untuk mengimbuhkan pembekalan kepada mahasiswa supaya dapat mengikuti Sertifikasi Kompetensi Program Analyst, dengan menghadirkan Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI, Ahmad Setiadi dan narasumber dari LSP Universitas BSI, Rachmat Hidayat.

Rachmat Hidayat, selaku narasumber didalam rutanjeneponto.com tersebut mengulas mengenai tahapan- tahapan didalam proses sertifikasi kompetensi program analysist. Ia menjelaskan, bahwa sertifikasi ini ada beberapa tahapan, baik didalam hal kriteria berkas maupun pengetahuan mengenai program analyst itu sendiri. ‚ÄúSalah satu tahapan sertifikasi tersebut mengharuskan peserta untuk mempertanggungjawabkan proyek yang udah mereka buat,” kata Rachmat, didalam info tertulis, Sabtu (8/7/2023).

Sementara itu, Ahmad Setiadi sebagai Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak mengimbuhkan stimulus dan apresiasi kepada peserta supaya dapat lulus didalam sertifikasi ini. “Workshop ini dapat mengimbuhkan pengetahuan dan pembekalan materi kepada peserta supaya mereka dapat mengikuti sertifikasi kompetensi program analyst yang diselenggarakan oleh Prodi RPL bekerja serupa dengan LSP BSI,” ungkap Setiadi. Ia menghendaki bahwa melalui workshop ini, mahasiswa Prodi RPL di Universitas BSI dapat lebih enteng didalam mengikuti sertifikasi kompetensi program analyst tersebut.

“Semoga dengan aktivitas ini dapat membantu mahasiswa didalam mengikuti sertifikasi kompetensi program analyst nanti, dan peserta tidak mengalami ada problem didalam sertifikasi kompetensi program analyst dan dapat meningkatkan wawasan dan juga pengetahuan mereka,” kata Setiadi.

Kampus STMIK-AMIK Kini Menjadi Universitas Dumai

Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan menghadiri peresmian Universitas Dumai yang berada di Jalan Utama Karya, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Jumat (7/7/2023). Peresmian universitas tersebut, ditandai dengan penandatanganan prasasti sinyal peresmian Universitas Dumai, pemotongan pita, dan pelepasan balon yang ditunaikan Sekdako Dumai dengan unsur Forkopimda Kota Dumai, Ketua Yayasan Pendidikan Makmur Ridar Dumai (YPMRD), H. Edi Susanto, Pembina Universitas Dumai Prof Ir H Zainal A Hasibuan MLS, P.h.D, Ketua APTISI Wilayah X B Riau Prof DR H Syafrinaldi, SH, dan juga Kepala LLDIKTI X Afdalisma SH, M.Pd. Universitas Dumai merupakan penggabungan Kampus AMIK dan STMIK Dumai, berdasar Keputusan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Dikti) Republik Indonesia, No: 484/E/O/2023, tanggal 6 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Sekda Kota Dumai, Indra Gunawan mengemukakan apresiasi dan juga menyambut baik dengan dibukanya universitas pertama yang ada di Kota Dumai, yakni Universitas Dumai. Ia menjelaskan dengan berdirinya universitas perdana ini, maka bakal jadi kebanggaan dan kekayaan bagi penduduk Dumai gara-gara dapat memajukan Dumai dari faktor pendidikan dan termasuk membantu perkembangan ekonomi daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *